Penyebab Kejenuhan Ngeblog

Penyebab Kejenuhan Ngeblog

Pernahkah Anda merasakan kebosanan ketika ngeBlog?. Apa yang menyebabkan Anda merasa bosan?. Mungkin sebagian para #blogger pemula yang tidak punya motivasi tinggi akan mudah menyerah.

Blog bukanlah sebagai mesin pencetak uang di internet, tetapi dengan blog bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Jika #motivasi ngeBlog Anda hanya untuk mendapatkan uang secara cepat, maka siap-siaplah Anda merasakan kebosanan ngeBlog.

Saya selaku penulis blog juga pernah merasakan kebosanan, bahkan nggak mau mengurus blog lagi. Semua pekerjaan, semua hobby atau apapun pasti akan ada dimana kita berada di titik kejenuhan. Yang menghilangkan semua kejenuhan hanya motivasi. Anda harus memili motivasi yang benar dalam menjalankan pekerjaan atau hobby yang Anda sukai.

Dari pengalaman saya, yang menyebabkan kebosanan melanda blogger adalah visitor tak kunjung tambah, gak ketrima #AdSense, dan masih banyak lagi.



Berikut ini adalah faktor yang membuat seorang Blogger berada di titik kejenuhan.

1. Nggak Punya Ide

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang Blogger, secara tidak sengaja Anda dituntut untu disiplin. Yaitu disiplim dengan secara konsisten menulis atau membuat konten. Saat Anda konsisten membuat konten, pasti akan ada waktu dimana Anda merasa tidak punya ide apapun untuk ditulis.

Pernahkah Anda merasakan itu? jika pernah, berati sudah umum sebab saya juga mengalami. Lalu adakah tips atau cara untuk mendapatkan ide ketika nggak punya ide sama sekali? jawabanya ada.

Baca Juga: Cara Mencari Ide Menulis Ketika Buntu

2. Kurangnya Wawasan

Wawasan sangat diperlukan untuk menggali sebuah ide, jika seorang blogger kurang wawasan biasanya akan kesulitan untuk menuangkan ide tulisannya ke dalam blog. Intine Anda harus mempelajari semua yang berkaitan tentang apa yang Anda tulis. Jika blog Anda tentang blogging maka Anda harus belajar seluk beluk tentang blogging. Jika blog Anda tentang Traveling Anda bisa belajar tentang fotografi.

Dan perlu diketahui bahwasannya ada sebuah teori yang menyatakan, jika Anda ingin menjadi ahli maka Anda harus menghabiskan waktu 10.000 jam untuk usaha dan praktek. Lalu sudah berapa jam Anda menggeluti dunia #blogging ini?

Baca Juga: Praktek 10000 Jam

3. Visitor Tak Kunjung Meningkat

Faktor berikutnya yaitu visitor tak kunjung meningkat. Apa penyebab blog Anda visitornya tidak kunjung bertambah? tanya pada diri Anda. Mungkinkah kurangnya konsisten dan totalitas Anda sebagai blogger.

Padahal tulisan sudah update terus tapi hasilnya masih sama, visitornya tak kunjung nambah. Cara ini-itu sudah dilakukan tapi masih sama saja. Disitulah kejenuhan seorang blogger mulai muncul lagi.

baca juga: Cara Menambah Visitor Dengan Sukses

4. Tak Berpenghasilan

Siapa sih yang mau bekerja tetapi gak dibayar, semuanya gak mau kan. Padahal blog bukanlah mesin pencetak uang di internet, tapi masih saja banyak orang yang mengeluh-eluhkan blog sebagai sumber penghasilan. Memang sih blog bukan pencetak uang, tetapi dengan ngeblog anda bisa mendapatkan uang. Bagaimanakah Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog?

Google memiliki sebuah program yang sangat dieluh-eluhkan oleh banyak blogger. Dan banyak blogger pula yang bosan ketika beberapa kali ditolak olehnya. Dengan program dari Google AdSense Anda bisa mendapatkan uang. Sebenarnya sih banyak bukan Google AdSense, misalnya program-program lainnya.

baca juga: Alternatif Dari Google AdAsense

Penutup

Itulah beberapa faktor-faktor yang membuat seorang blogger merasa jenuh dan bosan. Mulai atasi kejenuhan Anda sekarang agar Anda tidak cepat menyerah dalam menggapai mimpi Anda. Semoga bermanfaat. Baca juha artikel tentang Ciri-ciri Blogger Yang Tidak akan Sukses

Related Posts:

0 Response to "Penyebab Kejenuhan Ngeblog"