Rumus Sukses Dari Orang Sukses


Rumus Sukses Dari Orang Sukses
Dalam hidup manusia membutuhkan suatu keahlian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Maka dari itu manusia di masa mudanya diharuskan memperdalam ilmu-ilmu yang akan menunjang bekal di masa depan, yaitu masa di mana seseorang sudah dikatakan orang mandiri. Yang dimaksud orang mandiri di sini tidak lain dan tidak bukan adalah berkeluarga (pra-nikah). Kenapa saat muda kita digembleng habis-habisan untuk mencari ilmu. Alasannya seperti di atas, untuk bekal masa depan yang dihadapi. Sebab dalam berkeluarga, seseorang akan merasakan berbagai persoalan yang belum pernah dihadapi ketika masa mudanya.
Dalam hidup ada sebuah rumus dahsyat menjadi master, rumus tersebut yaitu ATM. A= Amati, T= Tiru, dan M= Modifikasi. Berikut ini adalah penjelasannya:

1.     Amati
Ketika seseorang tidak memiliki guru atau pembimbing dalam belajar. Mengamati adalah cara paling utama untuk belajar sesuatu. Dengan mengamati kita akan tahu sesuatu yang belum kita ketahui. Contoh: Ada seorang yang ingin menguasai skill gitar tapi tidak ada yang membimbing dalam bermain gitar. Ia pun berinisiatif untuk menonton video cover gitar di youtube. Sehari dua hari ia tonton, sehari dua hari ia amati cara gimana menggenjrengnya, gimana cara memindahkan kunci saat bernyanyi.
Dalam cerita di atas kita bisa tahu, bahwasanya mengamati adalah cara mudah agar kita bisa menjadi master. Dalam sekolah formal pun begitu, seorang siswa yang tidak memperhatikan pelajaran dan siswa yang memperhatikan pelajaran di kelas akan ketara. Sebetulnya mengamati itu tergantung seseorangnya mau belajar atau tidaknya saja. Jika mau belajar, pastinya mengamati itu menyenangkan.

2.      Tiru
Meniru bukan segalanya perbuatan buruk. Walau akhir-akhir ini meniru dikatakan sebagai tindakan plagiarisme. Tapi tenang, meniru dalam belajar itu tidak ada salahnya kok. Kan niat kita belajar, bukan untuk menciplak karya orang lain. Contoh: Seseorang yang mengamati, lambat laun otak bawah sadarnya akan mencerna dan tidak sengaja ia akan menirukan apa yang ia amati. Semakin ia amati, semakin ia tiru gaya dan ilmu yang didapat dari hasil pengamatan.
Tentu tidak heran, jika ada seseorang di zaman milenial ini ada istilah belajar otodidak. Belajar otodidak bukanlah belajar tanpa teori, belajar otodidak melainan cara belajar yang digunakan anak zaman milenial untuk mempersingkat waktu, tenaga, bahkan uang. Dalam belajar otodidak, istila meniru bukanlah hal yang tabu. Sebab yang bisa dilakukan saat otodidak hanya meniru, karena ia tidak memiliki pembimbing dalam belajarnya. Dengan meniru akan mempermudah gerak-gerik dalam memahi ilmu yang dipelajari.

3.      Modifikasi
Tentu bagi kita tidak ingin dikatakan seorang plagiarisme bukan. Hal ini bukan masalah, karena dalam belajar itu tiada batasan dalam bereksperimen. Ketika anda sudah mengamati lalu meniru, saatnya Anda harus berani memodifikasi sesuatu yang pernah Anda amati dan Anda tiru. Kenapa, sebab bisa meningkatkan kreatifitas Anda dalam meneluarkan karya, selain itu juga Anda terhindar dari plagiarisme.
Siapa sih yang senang menjadi orang lain. Tidak percaya dengan dirinya sendiri, atau selalu mengumpat. Hal itu semua bisa dihindari dengan sedkit memodifikiasi sesuatu yang pernah dipelajari.

Oke terima kasih. Itulah artikel tentang penjelasan rumus ATM. Bila ada salah kata atau tulisan yang awut-awutan, sekiranya mohon maaf. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Rumus Sukses Dari Orang Sukses"